nusakini.com - Raksasa Liga Primer Inggris Manchester United akan bertolak ke Australia pada musim panas depan untuk menghadapi Perth Glory dan Leeds United sebagai bagian dari tur pramusim 2019.

Menurut jadwal, United terlebih dahulu akan menjajal kekuatan Perth Glory di Optus Stadium pada Sabtu, 13 Juli sebelum kemudian melawan Leeds yang tak lain merupakan rival lama mereka empat hari berselang, juga di stadion yang sama.

Tur ke Australia ini menjadi yang kelima dalam sejarah klub sejak keberangkatan pertama mereka pada 1967 silam. Selain itu, kesempatan untuk mengunjungi Perth juga akan menjadi yang pertama buat mereka sejak 1975.

Mengenai agenda musim panas ini, wakil pimpinan United Ed Woodward mengatakan: “Pramusim kami adalah bagian penting dari persiapan skuat untuk menghadapi musim depan dan ini merupakan yang pertama di lebih dari 40 tahun sejak terakhir kali kami bermain di Perth. Kami senang untuk kembali ke pesisir Barat Australia bukan cuma untuk memainkan satu laga, namun dua sekaligus melawan Perth Glory dan Leeds United.

“Selagi kami mempersiapkan diri untuk menghadapi musim ke depan, pihak klub juga akan punya kesempatan untuk menyapa fans loyal kami di Australia, yang terakhir kali melihat kami bermain di Sydney pada 2013.”

Dua pertandingan pramusim di Australia itu merupakan agenda awal dari tim berjuluk Setan Merah tersebut, dengan mereka masih akan mengumumkan jadwal lainnya dalam beberapa waktu ke depan. (fft/om)